Pages

PROFIL BEM FAPERTA

Selasa, 10 Juni 2014
PROFIL BEM FAPERTA
Universitas Islam Darul’ulum Lamongan
periode 2013/2014
KABINET “ MENUJU KEJAYAAN

Visi
THE HOPES:
faperta itu indonesia
Misi
1.      Always listening always understanding
Memberikan kontribusi optimal dalam meningkatkan kesejahteraan 
(intelektual ) mahasiswa peranian 
2. My signature
Meningkatkan jiwa pertanian melalui kegiatan penalaran, keilmuan
, pelatihan dan organisasi
3. Ride the wind of change
Meningkatkan budaya korporasi yang mengutamakan profesionalitas kerja
 dan kepercayaan
4. One heart
Mengkoordinasikan seluruh lembaga di 
BEM FAPERTA dengan membangun iklim solidaritas dan kerja sama
5. Your journey, our passion
Memberikan pendampingan kepada 
sahabat Bem Faperta sehingga lebih berkualitas dan meningkatkan eksistensi ke dalam maupun ke luar.

DESKRIPSI DEPARTEMEN
1. KOMINFO
Departemen yang berperan mewujudkan peran media komunikasi dan informasi yang ideal dan bertanggung jawab melalui publikasi secara optimal. Memberikan apresiasi terhadap mahasiswa dan semua pihak atas partisipasi atau prestasi yang terwujud di kalangan Bem Faperta Unisda Lamongan
2. PSDO (Pengembangan Sumber Daya Organisasi)
Departemen yang mengelola organisasi sesuai dengan visi dan misi Bem Faperta Unisda Lamongan Mewujudkan dan menjaga optimalisasi kinerja lembaga Bem Faperta Unisda Lamongan Meningkatkan kapasitas anggota Bem Faperta Unisda Lamongan dalam rangka optimalisasi kinerja lembaga. Menciptakan kenyamanan dalam organisasi setiap anggota dalam rangka optimalisasi kinerja lembaga.
3. PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia)
Departemen dengan fokus kerja kaderisasi dan membentuk sistem pola pembinaan yang mapan dan sesuai guna peningkatan kapasitasn dan kualitas sumber daya manusia di Fakultas Pertanian baik anggota BEM maupun sahabat Faperta. Meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa melalui program kerja yang dicanangkan secara tersistem.
4. MIBA (Minat & Bakat)
Departemen yang bertugas mewujudkan eksistensi Bem Faperta Unisda Lamongansecara kultural, baik di internal maupun eksternal kampus, melalui kerjasama dengan perhimpunan di Bem Faperta Unisda Lamongan Meningkatkan eksistensi perhimpunan dalam terciptanya optimalisasi berbagai aktivitas berdasarkan minat dan bakat yang berkembang di kalangan mahasiswa  Faperta Unisda Lamongan.

5. KESMA (Kesejahteraan Mahasiswa)
Departemen yang mengemban amanah menjalankan fungsi pelayanan lembaga BEM kepada warga Bem Faperta Unisda Lamongan Menjalankan fungsi tanggung jawab sosial terhadap kesejahteraan mahasiswa Faperta Unisda Lamongan melalui kerjasama dengan pihak Wakil Dekan I dan Sub Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unpad.
6. DEPTAN (Departemen Pertanian)
Departemen yang berfungsi menciptakan kreativitas dan intelektualitas mahasiswa dalam kelimuan pertanian untuk mewujudkan eksistensi Bem Faperta Unisda Lamongansecara akademik dan penalaran keprofesian Faperta Unisda Lamongan melalui kerja sama dengan himpunan keprofesian Bem Faperta Unisda Lamongan Mewujudkan iklim kelimiahan melalui optimalisasi penelitian dan pengembangan kelimuan pertanian.
7. KP (Kajian Publik)
Departemen yang berfungsi meningkatkan eksistensi Bem Faperta Unisda Lamonganmelalui kegiatan kajian terhadap isu atau fenomena yang terjadi di kampus dan masyarakat. Menumbuhkan karakter kritis dan politis serta intelektualitas mahasiswa  Faperta Unisda Lamongan
8. NC
Departemen yang membangun integrasi yang sinergis dan harmonis dengan seluruh lembaga yang ada di Bem Faperta Unisda Lamongan Meningkatkan dan menjaga koordinasi dengan seluruh pihak yang ada di Faperta Unisda Lamongan melalui pola hubungan kekeluargaan. Menjalin integrasi yang sinergis dan harmonis dengan lembaga atau pihak di tataran eksternal Faperta Unisda Lamongan, seperti universitas,
regional, dan nasional. Mewujudkan eksistensi Bem Faperta Unisda Lamongandan bargaining position melalui pembuatan dan penguatan jejaring kemitraan, serta menjaga kerjasama dengan pihak eksternal lembaga, seperti alumni, perusahaan, dan institusi.

9. PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Departemen yang bekerja melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan tanggung jawab sosial KMFP (Keluarga Mahasiswa Fakutas Pertanian) melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Mewujudkan eksistensi BEM Faperta Unisda Lamongan, baik internal maupun eksternal kampus Unisda Lamongan , secara sosial bersama masyarakat. Memfasilitasi pengembangan sumber daya lokal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kampus UNISDA. Mewujudkan iklim pengabdian Bem Fakultas Pertanian dengan berperan aktif, tanggap, dan sigap dalam mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat.

10.ART
Departemen yang mengurus surat meyurat berhubungan dengan kegiatan dan perizinan serta anggaran rumah tangga lain.
11. KEUANGAN
Departemen dengan ranah kerja mengelola keuangan lembaga Bem Faperta Unisda Lamongandari mulai perencanaan anggaran, rencana pemasukan keuangan, dan audit keuangan. Mengelola aliran kas keuangan lembaga BEM Bem Faperta Unisda Lamongan Menjaga dan mengawasi keuangan BEM Bem Faperta Unisda Lamongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar