Pages

AYO LAWAN MABUK LAUT : BERIKUT TIPSNYA.

Jumat, 09 Januari 2015

AYO LAWAN MABUK LAUT
Indonesia punya sangat banyak pantai yang indah dan pulau-pulau kecil yang indah dan spot diving yang luar biasa. tetapi, takut mabuk laut akan menghancurkan segalanya. Sebab, mau tak mau ada harus sering menaiki transportasi laut untuk menjaugkau lokasi tersebut. Namun, semua bisa di kendalikan jika anda mau.


BERIKUT TIPSNYA.

1.      Otak anda sedang binggung dan anda mual karenanya, maka berhenti memfokuskan mata terhadap sesuatu terlalu lama, misalnya terpaku pada handphone, atau membaca. sesekali lihatlah horison  yang tampak stabil.
2.      Jangan minum kokain setidaknya 24 jam sebelum naik kapal, kalau anda melakukanya maka kadar kafein yang tinggi akan membuat anda pusing.
3.      Hindari makanan yang berminyak, berat dan asam, sebaliknya pilih makanan yang ringan untuk diproses perut, misalnya makan sereal atau bubur ini bisa mengurangi potensi muntah. namun, tidak makan sama sekali justru salah. minum atau makan yang mengandung jahe juga baik untuk tidak muntah.
4.      Minum obat anti mabuk untuk membantu. tapi, anda bisa kehilangan indahnya perjalanan karena akan membuat anda tertidur, beberapa pijitan di kepala pundak dan bahu akan membuat anda rileks.
5.      Hindari dekat-dekat dengan mesin, hasil pembakaran akan membuat anda pusing, lagi pula anda akan merasa lebih panas.
6.      Kenali tanda ketika anda mabuk laut, jika anda sudah ingin muntah jangan di tahan-tahan dan lebih baik anda keluarkan, jangan gunakan toilet karena akan membuat anda makin pusing, jangan malu, anda bukanlah orang pertama yang pernah mabuk laut (puz/c5/dos).
Berikut tips-tips mengendalikan agar tidak mabuk laut, segala sesuatu akan lebih indah jika jauh-jauh hari sudah ada persiapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar